Cara Pasang Script Alert pada Blog

Script Alert Pada Blog – Memasang script alert pada blog bisa kita gunakan sebagai salah satu solusi untuk memberikan pesan atau imbauan tertentu kepada para pembaca blog kita. Pemberian pesan yang ditampilkan dalam alert ini cukup efektif karena pesan akan muncul di saat pertama kali pengunjung membuka halaman blog kita. Sehingga, pesan yang ingin disampaikan akan lebih efektif untuk dibaca.

Pemberian alert pada blog ini dapat kita gunakan untuk memberikan pesan pada momen atau peristiwa tertentu. Misal, saat tahun baru tiba kita dapat memberikan alert di blog yang isinya ucapan tentang selamat tahun baru kepada para pembaca kita. Selain terlihat atraktif, pemasangan alert di blog ini juga dapat lebih merekatkan komunikasi antara kita sebagai pemilik blog dengan para pengunjung jika isi dari pesan yang kita sampaikan bersifat informatif atau sekadar menyapa.

Pemasangan alert ini cukup menempelkan script alert di blog. Selanjutnya, pesan yang disampaikan akan muncul ketika pertama kali pembaca membuka halaman blog kita.

Adapun cara untuk pemasangan alert di blog ini adalah sebagai berikut:

Masuk ke dalam akun blogger kita.

Klik rancangan.

Klik tambah gadget.

Pilih HTML/JavaScript.

Masukan kode berikut.


<script type="text/javascript">
alert('Pesan Alert')
</script>


Klik simpan dan selesai.

Keterangan:

Ganti  Pesan Alert dengan pesan yang ingin kita sampaikan melalui alert kepada pengunjung di blog kita.

Kita juga harus bijak dalam menentukan apakah perlu untuk memasang alert di blog atau tidak. Jangan sampai pemasangan ini mengganggu fokus pembaca dalam mengunjungi
blog kita hingga membuat mereka merasa kesal karena tampilan alert yang mengganggu.

Pemasangan alert lebih bagus dipasang pada blog yang isi kontennya bersifat kontroversial, sehingga perlu ada peringatan dini kepada pengunjung sebelum membukanya. Pemasangan alert ini juga bisa dipasang untuk sementara waktu. Misal, untuk memperingati momen tahun baru, hari raya nasional, dan hari raya keagamaan.

Ditulis Oleh : siti ma'wa ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Cara Pasang Script Alert pada Blog ini diposting oleh siti ma'wa pada hari Selasa, 24 Januari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar